Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

VISI DAN MISI PMI

PMI adalah lembaga social kemanusiaan yang netral dan mandiri yang didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang yang ditolong.

1. Visi PMI

Palang Merah Indonesia mampu dan siap menyediakan dan memberikan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

2. Misi PMI

· Menyebarluaskan dan mendorong aplikasi secara konsiten Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

· Melaksanakan kesiapsiagaan didalam Penanggulangan Bencana dan Konflik yang berbasis pada masyarakat.

· Memberikan bantuan dalam bidang kesehatan yang berbasis masyarakat.

· Pengelolaan Tranfusi Darah secara profesional.

· Berperan aktif dalam penanggulangan bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA.

· Menggerakan generasi muda dan masyarakat dalam tugas-tugas kemanusiaan.

· Meningkatkan kapasitas organisasi diseluruh jajaran PMI secara berkesinambungan disertai dengan perlindungan terhadap relawan dan karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

· Pengembangan dan penguatan kapsitas organisasi diseluruh jajaran PMI guna meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia, sumber daya dan dana agar visi dan misi dan program PMI dapat diwujudkan secara berkesinambungan.

0 komentar:

Posting Komentar